YONZIPUR 8/SMG UTUS PERWAKILAN IKUTI WORKSHOP JURNALIS PENERANGAN TNI AD

Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menggelar pelatihan penulisan berita penerangan TNI AD guna meningkatkan kualitas konten-konten Satpur/Banpur, Kodim dan Balakdam di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dalam pembuatan/penyusunan produk pimpinan, penggunaan Website dan Medsos yang bertempat di Aula Jasdam JI. Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/10).

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan termasuk kewajiban peserta melakukan rapid tes sebelum kegiatan di buka, guna meyakinkan bahwa peserta dalam kondisi sehat.

Peserta pelatihan sebanyak 66 orang sebagai perwakilan dari berapa satuan antara Iain Penrem, Satpur/Banpur, Kodim dan Balakdam yang menangani publikasi pemberitaan di satuan masing-masing.

Kapendam XlV/Hasanuddin Kolonel Inf Hanryan Indrawira, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kadispenad yang diwakili oleh Kasubdismedtak beserta rombongan dan para peserta Pelatihan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat(Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus, S.E, M.M. mengatakan sangat senang melihat antusias para peserta dalam pelaksanaan pelatihan Workshop Menulis Penerangan Angkatan Darat, meskipun di batasi oleh waktu yang sangat singkat, tapi ini merupakan modal awal atau suatu pancingan untuk memotivasi diri untuk selalu belajar dan meningkatkan kemampuan dalam pembuatan konten-konten menarik dan berita atau informasi yang bermanfaat di satuan masing-masing.

Disamping itu Peserta Pelatihan Pratu Darmadji Ashari.H perwakilan Yonzipur 8/SMG mengatakan pelatihan ini sangatlah bermanfaat, karna selain diajarkan bagaimana cara membuat Berita, Artikel, dan Feature para peserata juga diberikan pengetahuan tentang aturan penggunaan Medsos khususnya penggunaan akun pribadi, akun satuan serta dampak yang dapat ditimbulkan akibat kurangnya pengetahun tentang aturan penggunaan Medsos bagi prajurit dan keluarganya.

Oleh karna itu dengan adanya pelatihan ini kami dapat mengetahu bagaimana langkah-langkah dan tindakan yang harus diambil dalam penanganan penyalahgunaan Media Sosial,” Ucapnya.

Check Also

PERAWATAN KETAHANAN PANGAN YON ZIPUR 8/SMG

Program satuan dalm rangka Ketahan Pangan Batlyon Zeni ttempur 8/smg ., masi terus merawat tanaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.